Minggu, 23 Oktober 2011

"Bunga"




"Bila Anggrek, melati, mawar, desember, tulip, sedap malam, azalea, kalalei, mekar secara bersamaan mana yang lebih cantik? Masing-masing memiliki kecantikan dan keindahaanya sendiri-sendiri. Bila mesti memilih tentu hati dan selera yang akan bicara. Maka bertanyalah kepada hatimu sebelum memilih. Dan bila sudah menentukan, simpan dalam ceruk hatimu, ketika kamu temukan seribu bunga yang lain layu, bungamu senantiasa mekar. Bila seribu bunga yang lain harum, bungamu tetaplah yang paling wangi. Jika semua bunga mekar, tak ada yang menandingi kecantikan bungamu"
(dikutip dari Novel 'Lafazh-Lafazh Cinta', karya Hadi S, Khuli, hal 350)

        Begitulah sebuah kutipan yang saya ambil dari sebuah novel yang saat itu sedang saya baca. Begitu indah nian sang pengarang menggoreskan karyanya mengenai bunga idaman. hal ini membuat saya termenung dan berpikir, bunga seperti apa yang sebenarnya saya idamkan.......Memori dan Imajinasi ini bersatu menjadi satu meliuk-liuk dalam lika-liku hidup yang dahulu saya lalui, terkenang sebuah bunga yang mempunyai kesan mendalam dalam kehidupan ini......
         Akhirnya kutemukan bunga idaman itu, bunga itu adalah bunga Anggrek, dengan kelopak bunganya yang berwarna ungu dan mahkota bunganya yang berwarna putih keungu-unguan. Batang bunga dan daunnya yang berwarna hijau tua menambah kesan kecantikannya yang menurutku tak tertandingi oleh seribu bunga yang lain.
         Saat membayangkan bunga idaman tersebut, terbersit dalam hati untuk memiliki dan memeliharanya sebagai teman penyejuk jiwa. yaah, InsyaAllah saya akan mencoba membelinya dan merawat bunga tersebut, karena dibalik pesona keindahan bunga tersebut, tersimpan memori kenangan saya sewaktu masih kecil dulu, meskipun kenangan yang tidak istimewa, tapi justru kenangan itu yang memotivasi saya untuk memiliki bunga idaman itu...
         Kenangan indah saya sewaktu kecil dulu, dimana saya tertawa riang pada waktu itu, tak mengenal rasa takut, rasa sedih, dendam, maupun iri hati. memori yang tertidur, yang pada akhirnya tergugah bangun bersama kecantikan pesona bunga anggrek dengan kelopak bunganya yang berwarna ungu..



1 komentar:

marketing rg mengatakan...

Terimakasih atas artikelnya

sala,
https://marketing.ruangguru.com/bimbel

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost